fbpx

GURUKU PAHLAWAN TANPA TANDA JASA

Oleh: Hapidin

Alhamdulillah puji serta syukur hanyalah milik Allah yang mana atas karunia dan hidahnya kita dapat kembali berinteraksi melalui tulisan sederhana ini. Tidak lupa pula sholawat serta salam yang senantiasa tercurah limpahkan kepada panutan kita yakni rahmatanlil’alami beliau adalah Rasulullah Sallallahu’alaihiwasallam. Yang telah menuntun kita dari zaman kegelapan sampai Zaman Terang benderang seperti sekarang ini.

Beliau Salallahu’alaihi wasalalm adalah guru terbaik sepanjang masa dsri sistem pendidikan islam yang beliau terapkan dizamannya mampu melahirlkan generasi emas dan khalifah yang mampu melahirkan peradaban sehingga Islam memperoleh kejayaan ketika itu. Bahkan sampai hari ini hasil perjuangan mereka senantiasa kita rasakan setiap waktunya.

Guru  adalah seorang yang  sangat penting  dalam terwujudnya  masyarakat yang cerdas berakhlak dan  bermanfaat  guna terwujudnya peradaban generasi generasi penerus masa depan. Sosok yang tidak kenal akan gelapnya malam berjuang menyiapkan  materi yang akan disampaikan kepada anak didiknya.

Kasih sayang guru melebihi kasih sayang orang tua dimana guru berperan sebagai orangtua bagi siswanya disekolah. Melalui pengajaran yang diberikan pemahaman yang disampaikan sampai kita mampu menerapkan dalam keseharian tentu selalu terkenang dan terkesan akan arahan dan penbajaran yang kau berikan kepada kami. Guru kau adalah Pahlawan dalam mendidik bangsa, dialah pahlawan tanpa tanda jasa…..

Sebutan pahlawan bukan hanya untuk mereka yang ikut berperang melawan penjajah, tapi ada mereka yang dengan sabar dan tabah memberikan jasa sekuat tenaga demi mencerdaskan anak-anak kita (bangsa Indonesia), dia adalah guru, orang dengan gelar pemberi ilmu dengan biaya ikhlas tanpa kenal waktu.

Begitu mulia, begitu berharga jasanya, meskipun tak sumbang darah seperti pahlawan kita dulu dalam mengusir penjajah tapi guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang berkorban pikiran dan tenaga.

Guru begitu berjasa untuk kita, disaat masih kecil mereka sudah mengajarkan kita belajar membaca, menulis dan menghitung atau biasa disingkat dengan calistung. Tak ada gaji yang setingkat pejabat untuk honor guru, tapi jasanya sungguh tak terhitung jumlahnya karena begitu berjasanya.

Tak kenal lelah meski keadaan berbanding terbalik dengan jasa-jasanya, tak pernah goyah meski profesi lain lebih menggiurkan diluar sana, mereka tetap bertahan demi anak didiknya, demi mencerdaskan anak bangsa, demi bangsa Indonesia….

Maju terus pahlawan tanpa tanda jasaku, kami menghormatimu, kami menghargaimu, dan kami sangat berterimakasih kepadamu. Mungkin peduliku (bangsa) belum bisa sepenuhnya untukmu, tapi kami bangga akan jasa-jasa dan perjuanganmu.

Guruku, terimakasih telah mengajariku banyak hal dan menerangi jalanku. Terima kasih dan Do’a kuucapkan tulus untukmu.

#SelamatHariGuruNasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Kami

Pondok Pesantren Yadul Ulya Garut adalah bagian dari Yayasan Tahfidz Garut. Mulai Pembangunan Sejak Bulan April 2018, dan mulai melakukan Kegiatan Pembelajaran Pada tanggal 01 Januari 2019. Pesantren Yadul Ulya Garut merupakan Pesantren Tahfidz dan Bisnis Online Untuk Yatim / Dhuafa Gratis di Garut Jawa Barat.

Alamat :

Kp. Panawuan Desa Sukajaya, 

Kec. Tarogong Kidul  Kabupaten Garut, 

Provinsi Jawa Barat – Indonesia

pestabasoaci.com © copyright 2020 designweb by: yaduladsteam