MEMBELI KENDARAAN DI SURGA

SEMPURNAKAN KETAQWAAN DENGAN BERKURBAN

DI PONDOK PESANTREN GRATIS BAGI SEMUA ANAK INDONESIA

Pondok Pesantren Tahfidz Yadul Ulya

MEMBELI KENDARAAN DI SURGA

SEMPURNAKAN KETAQWAAN DENGAN BERKURBAN

DI PONDOK PESANTREN GRATIS BAGI SEMUA ANAK INDONESIA

Pondok Pesantren Tahfidz Yadul Ulya

MARI BERKURBAN DI PONPES YADUL ULYA GARUT

Manfaat Hewan Kurban Anda Akan Di Potong Dan Dibagikan Kepada Para Santri/ah, Asatidz/ah, Karyawan, dan Warga Sekitar Pondok Pesantren Yadul Ulya Garut.

#KurbanDiPesantren

Apakah Anda Ingin …..???

Ingin Berqurban Untuk Diri Sendiri Dan Keluarga?

Ingin Memberi Daging Kurban-nya Untuk Santri dan Warga Sekitar Pondok Pesantren?

Ingin Beramal dan Tepat Sasaran Pada Lembaga Terpercaya?

Profil Pesantren Yadul Ulya - Garut

Perkenalkan…

Program Kurban Pesantren Tahfidz Yadul Ulya

Manfaat Hewan Kurban Anda Akan Di Potong Dan Dibagikan Kepada Para Santri/ah, Asatidz/ah, Karyawan, dan Warga Sekitar Pondok Pesantren

PAKET KURBAN DOMBA

TYPE A

Ukuran Berat : 23 s/d 25 kg

Rp. 2.500.000,-

*Gambar hanya ilustrasi/bukan sebenarnya

TYPE B

Ukuran Berat : 26 s/d 29 kg

Rp. 3.000.000,-

TYPE C

Ukuran Berat : 30 s/d 33 kg

Rp. 2.500.000,-

PAKET KURBAN SAPI

Silahkan pilih Tipe Sapi yang diinginkan untuk dijadikan hewan kurban

TYPE A

Ukuran Berat : 90 s/d 100 kg

Rp. 19.500.000,-/ 7 Kupon

Rp. 2.786.000,- / 1 Kupon

*Gambar hanya ilustrasi/bukan sebenarnya

TYPE B

Ukuran Berat : 130 s/d 140 kg

Rp. 23.000.000,- / 7 Kupon

Rp. 3.286.000,- / 1 Kupon

TYPE C

Ukuran Berat : 160 s/d 170 kg

Rp. 25.000.000,- / 7 Kupon

Rp. 3.572.000,- / 1 Kupon

Mengapa Memilih Berkurban di Pesantren Yadul Ulya?

Karena Pesantren ini Gratis Bagi Semua Anak-anak di Indonesia

  • Berkontribusi dalam dakwah pendidikan Islam;
  • Dana kurban anda akan di Belikan dan dipotong atas nama anda dan atau orang tertentu sesuai keinginan anda;
  • Daging Kurban dibagikan kepada santri/ah, asatidz/ah, karyawan dan warga sekitar pesantren
  • Lokasi Pesantren bisa disurvey langsung dan bisa bersilaturahmi dengan para santri/ah penghafal Al-Qur'an
  • Pahala yang besar karena dipakai oleh para santri/ah para penghafal Al-qur'an;

“Tidak ada amalan yang dikerjakan anak Adam ketika hari (raya) kurban yang lebih dicintai oleh Allah Azza Wa Jalla dari mengalirkan darah, sesungguhnya pada hari kiamat ia akan datang dgn tanduk-tanduknya, kuku-kukunya & bulu-bulunya. Dan sesungguhnya darah tersebut akan sampai kepada Allah Azza Wa Jalla sebelum jatuh ke tanah, maka perbaguslah jiwa kalian dengannya.”

[HR. ibnumajah No.3117].

#KurbanDiPesantren

KEBERKAHAN BERKURBAN

Definisi Kurban

Ibadah Kurban merupakan ibadah sunnah muakad yaitu memotong hewan kurban untuk dibagikan kepada umat, dilaksanakan setelah Shalat iedul Adha pada tanggal 10 sampai 13 Dzulhijah Hijriah.

Dalam QS. Al Kautsar ayat 2 Allah subhanahu wa ta’ala berfirman yang artinya, Maka shalatlah untuk Rabbmu dan sembelihlah hewan.” . Syaikh Abdullah Alu Bassaam mengatakan, “Sebagian ulama ahli tafsir mengatakan; Yang dimaksud dengan menyembelih hewan adalah menyembelih hewan qurban setelah shalat Ied”. Pendapat ini dinukilkan dari Qatadah, Atha’ dan Ikrimah (Taisirul ‘Allaam, 534 Taudhihul Ahkaam, IV/450. Lihat juga Shahih Fiqih Sunnah II/366) (https://muslim.or.id)

Hukum Berkurban

Ibnu Rusyd dalam Bidayatul Mujtahid menyebutkan, ulama berbeda pendapat mengenai hukum berkurban. Ulama madzhab Syafi’i dan Maliki menghukuminya sunah muakkadah. Sementara madzhab Hanafi mewajibkan kurban bagi orang mampu serta menetap, dan tidak wajib bagi musafir.(www.nu.or.id)

Keutamaan Berkurban

Ibadah kurban memiliki derajat pahala yang cukup besar dan nilai uang yang kita keluarkan untuk berkurban jauh sangat kecil dibandingkan besar pahala yang akan kita dapat dari Allah SWT, dalam sebuah hadits disebutkan, “Pada setiap lembar bulunya itu kita memperoleh satu kabaikan.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).


Dikutif dalam (www.hidayatullah.com) ada Lima Fadhilah dan Keutamaan Berqurban

1. Pintu Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT.

Niat satu-satunya dalam berqurban adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, Dalam Surat Al-Maidah ayat 27, Allah SWT berfirman “Sesungguhnya Allah hanya menerima (qurban) dari orang-orang yang bertaqwa”. Dan berkurban sebagai bAllah Subhanahu wata’ala telah berfirman:

لَن يَنَالَ اللَّهَ لُحُومُهَا وَلَا دِمَاؤُهَا وَلَكِن يَنَالُهُ التَّقْوَى مِنكُمْ كَذَلِكَ سَخَّرَهَا لَكُمْ لِتُكَبِّرُوا اللَّهَ عَلَى مَا هَدَاكُمْ وَبَشِّرِ الْمُحْسِنِينَ

“Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.” (QS:Al Hajj:37)

2. Sebagai Saksi Amal Dihadapan Allah SWT.

“Tidak ada amalan yang dikerjakan anak Adam ketika hari (raya) kurban yang lebih dicintai oleh Allah Azza Wa Jalla dari mengalirkan darah, sesungguhnya pada hari kiamat ia akan datang dgn tanduk-tanduknya, kuku-kukunya & bulu-bulunya. Dan sesungguhnya darah tersebut akan sampai kepada Allah Azza Wa Jalla sebelum jatuh ke tanah, maka perbaguslah jiwa kalian dengannya.” [HR. ibnumajah No.3117].

3. Pembeda Dengan Orang Kafir

Pada zaman jahiliah dahulu tapi mungkin zaman sekarang juga masih ada, praktek menyembelih hewan yang ditujukan bukan karena Allah SWT, ini merupakan praktek yang sangat dilarang dan jauh dari ajaran Tauhid. Muslim berkurban hanya untuk Allah SWT bukan untuk Makhluk atau dunia lainnya. 

“Katakanlah, ‘Sesungguhnya shalatku, sembelihanku (qurbanku), hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah, Rabb semesta alam, tiada sekutu baginya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah).” [QS: al-An’am : 162-163]

4. Ajaran Nabiullah Ibrahim AS

“Berkata kepada kami Muhammad bin Khalaf Al ‘Asqalani, berkata kepada kami Adam bin Abi Iyas, berkata kepada kami Sullam bin Miskin, berkata kepada kami ‘Aidzullah, dari Abu Daud, dari Zaid bin Arqam, dia berkata: berkata para sahabat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam: “Wahai Rasulullah, hewan qurban apa ini?” Beliau bersabda: “Ini adalah sunah bapak kalian, Ibrahim.” Mereka berkata: “Lalu pada hewan tersebut, kami dapat apa wahai Rasulullah?” Beliau bersabda: “Pada setiap bulu ada satu kebaikan.” Mereka berkata: “Bagaimana dengan shuf (bulu domba)?” Beliau bersabda: “Pada setiap bulu shuf ada satu kebaikan.” 

[HR. Riwayat Ibnu Majah dalam Sunannya No. 3127]

5. Memiliki Nilai Sosial Ekonomi

Dengan Syari’at ibadah kurban ini, baik ekonomi kelas atas atau ekonomi bawah semua akan kebagian dan menikmati hewan kurban ini. Setidaknya orang yang tidak mampu membeli daging, minimal setahun sekali merasakan lezatnya hewan kurban, dan menjadi program perbaikan gizi untuk semua orang. Dengan syari’at ini semua akan diuntungkan dari segi ekonomi, mulai dari peternak, pedagang hewan kurban, dan tentunya masyarakat umum.

#KurbanDiPesantren

"Mencetak Generasi Qur'ani"

Pondok Pesantren Yadul Ulya Garut adalah bagian dari Yayasan Tahfidz Garut. Mulai Pembangunan Sejak Bulan April 2018, dan mulai melakukan Kegiatan Pembelajaran Pada tanggal 01 Januari 2019. Pesantren Yadul Ulya Garut merupakan Pesantren Tahfidz dan Bisnis Online Untuk Yatim / Dhuafa Gratis di Garut Jawa Barat. Didirikan oleh Bapak Muhamad Angga Tirta Widya Prihandani selaku Founder serta Ketua Pembina Yayasan Tahfidz Garut. Dengan Daftar Yayasan Nomor AHU-0019115.AH.01.12.Tahun 2018.

Geser>>

KEGIATAN PONPES TAHFIDZ YADUL ULYA

#KurbanDiPesantren

DUKUNGAN PUBLIC PIGUR
UNTUK PONPES YADUL ULYA

Public Pigur/Artis

Public Pigur/Artis

Public Pigur/Artis

Artis “Preman Pensiun”

Artis & Musisi

DAFTAR KURBAN DI PONPES YADUL ULYA GARUT

Pondok Pesantren Para Penghafal Al-Qur'an

KLIK TOMBOL DIBAWAH !

YAYASAN PONPES PUTIH

Alamat :

Kp. Panawuan Desa Sukajaya, 

Kec. Tarogong Kidul  Kabupaten Garut, 

Provinsi Jawa Barat – Indonesia

Tentang Kami

Pondok Pesantren Yadul Ulya Garut adalah bagian dari Yayasan Tahfidz Garut. Mulai Pembangunan Sejak Bulan April 2018, dan mulai melakukan Kegiatan Pembelajaran Pada tanggal 01 Januari 2019. Pesantren Yadul Ulya Garut merupakan Pesantren Tahfidz dan Bisnis Online Untuk Yatim / Dhuafa Gratis di Garut Jawa Barat.

Alamat :

Kp. Panawuan Desa Sukajaya, 

Kec. Tarogong Kidul  Kabupaten Garut, 

Provinsi Jawa Barat – Indonesia

pestabasoaci.com © copyright 2021 designweb by: yaduladsteam